Beranda > BAHAN RENUNGAN > Ketika mulut dikunci…

Ketika mulut dikunci…

Akan datang hari mulut dikunci
kata tak ada lagi..
Akan tiba masa
tak ada suara dari mulut kita..
berkata tangan kita

tentang apa yang dilakukannya
berkata kaki kita
kemana saja dia melangkah

Lirik yang begitu menggetarkan hati…Lirik dari lagu yang dinyanyikan almarhumah chrisye, yang ditulis oleh Taufik Ismail begitu terasa menggetarkan hati, yang senantiasa mengingatkan setiap insan kepadaNya ketika lupa, lupa akan nikmatNya,lupa akan kewajiban-kewajibannya kepada-Nya.

Kenapa mulut ini dikunci ketika hari perhitungan itu datang? karena mulut ini berisi begitu banyak dosa dibandingkan anggota-anggota badan yang lain. Mulut ini sering kita gunakan untuk berbohong kepada orang-orang di sekitar kita, mulut ini kadang kita gunakan untuk makan makanan yang tidak barokhah bahkan tidak halal. Dari mulut ini juga sering kita lihat perpecahan diantara masyarakat dikarenakan fitnah dan ghibah.

Teringat sebuah kisah di jaman Rasulullah SAW, dimana dikisahkan ada seorang fulan yang bertanya kepada Rasulullah SAW. Fulan itu adalah seorang ahli maksiat dan ingin bertobat. Fulan tadi bertanya kepada Rasulullah tentang tips bagaimana supaya dia bisa bertobat dan terhindar dari perbuatan maksiat, lalu Rasulullkah menjawab salah sata cara adalah bahwa dia tidak boleh berbohong. Kemudian fulan tersebut mencoba mengamalkannya dan ternyata akhirnya fulan tersebut menjadi orang yang soleh, terjaga perbuatannya dari hal-hal yang mungkar.

Disinilah bisa kita lihat, ketika kita bisa menjaga mulut kita, kita bisa menjaga semua perbuatan kita dari hal-hal yang tidak diridhoi Allah SWT. Seperti halnya sahabat Rasulullah tadi, beliau begitu memegang amanah yang diberikan Rasulullah, sehingga ketiga beliau akan berbuat maksiat beliau selalu teringat bagaimana kalau beliau ditanya oleh Rasulullah atau ditanya oleh orang lain tentang apa yang dilakukannya beliau tentu tidak bisa berbohong, maka akhirnya beliau urungkan niatnya untuk berbuat maksiat, terus dan terus seperti itu dan akhirnya perbuatannya selalu terjaga.

Marilah dibulan yang suci ini kita mulai menjaga mulut kita..sehingga dengan menjaga mulut InsyaAllah kita bisa terhindar dari perbuatan-perbuatan yang tidak diridhoi Allah SWT, dimana semua itu akan dimintai pertanggung jawaban di hari perhitungan nanti..

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: